Menjadi Pramugari Apakah Boleh Menggunakan Gigi Palsu?

Menjadi Pramugari Apakah Boleh Menggunakan Gigi Palsu?

Pramugari seringkali dianggap sebagai profesi yang elegan dan memiliki kasta sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis pekerjaan lainnya. Masyarakat umum akan berasumsi seorang pramugari merupakan sosok wanita yang cantik, tersenyum ramah, dan memiliki sikap yang baik.

Pramugari akan senantiasa diwajibkan untuk dapat luwes dalam tersenyum bahkan hingga menampilkan gigi yang dimiliki. Oleh karenanya, pramugari senantiasa diwajibkan memiliki susunan gigi yang rapi dan putih. Menjadi pramugari apakah boleh menggunakan gigi palsu?

Sebagai salah satu awak kabin pesawat terbang yang mana memiliki tugas utama yakni menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan. Seorang pramugari juga mampu bersikap tenang terutama dalam kondisi darurat.

Aspek kemampuan berenang dengan seragam yang dimiliki juga merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh setiap pramugari. Sebab, pramugari disiapkan mampu bersikap tenang dan responsif dalam berbagai situasi dan kondisi.

Syarat Fisik Menjadi Pramugari

1. Tinggi Badan Minimal

Adapun tinggi badan minimal yang biasanya ditetapkan oleh perusahaan maskapai penerbangan adalah 160 cm. Tinggi badan minimal ini tentu tidak bisa ditolerir, meskipun Anda memiliki tinggi yang kurang sedikit daripada tinggi badan minimal tersebut.

2. Berat Badan Ideal

Pramugari sebagai salah satu citra terdepan perusahaan maskapai penerbangan tentu dituntut untuk dapat tampil secantik dan seelegan mungkin. Oleh karena itu Anda perlu menjaga berat badan Anda agar seideal mungkin.

3. Memiliki Gigi yang Bersih dan Rapi

Seorang calon pramugari diwajibkan untuk dapat memiliki gigi yang putih dan tertata rapi. Hal ini sangat diperlukan sebab SOP maskapai penerbangan tentu mewajibkan setiap pramugarinya dapat tersenyum ramah kepada setiap penumpang selama perjalanan berlangsung.

4. Tidak Bertato

Jika Anda memiliki tato, maka ada kemungkinan Anda akan mengalami kesulitan didalam mengikuti rekrutmen seleksi pramugari suatu maskapai penerbangan. Terlebih jika Anda memiliki tato pada bagian yang terlihat oleh penumpang seperti pada wajah ataupun pada tangan.

5. Tidak Memiliki Luka Permanen

Calon pramugari yang akan mengikuti rekrutmen tentu harus mengetahui bahwasanya tidak diperkenankan untuk memiliki luka permanen di area tubuh yang terlihat. Apalagi luka permanen tersebut berada di muka, tentu kesempatan Anda untuk menjadi pramugari akan semakin menipis.

Lalu apakah menjadi pramugari boleh menggunakan gigi palsu? Hal tersebut tentu tidak akan sama peraturan yang ditetapkan oleh setiap maskapai penerbangan. Akan tetapi yang jelas, maskapai perusahaan penerbangan tentu akan memilih calon pramugari yang terbaik dari ratusan bahkan ribuan pelamar untuk posisi pramugari.

Aturan antar masing-masing maskapai tentu memiliki perbedaan dengan maskapai yang lain. Adapun hal yang perlu diingat oleh calon pramugari adalah syarat fisik minimal untuk menjadi pramugari tentu hampir sama pada hampir seluruh maskapai.

Baca Juga : Inilah Keuntungan & Kelebihan Menjadi Pramugari Maskapai Penerbangan

Selain itu Anda juga perlu meningkatkan skill dan kemampuan yang Anda miliki agar peluang Anda semakin besar dan terbuka lebar. Salah satu skill yang wajib Anda kuasai dan asah senantiasa selalu adalah kemampuan berbahasa inggris baik active maupun passive.

Menjadi pramugari apakah boleh menggunakan gigi palsu? Sudah terjawab dengan jelas pada artikel diatas bukan?

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Menjadi Pramugari Apakah Boleh Menggunakan Gigi Palsu? Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: